Minggu, 03 November 2013

Berani Memulai Bisnis



Sebernnya cita cita paling dalam itu adalah punya sebuah rumah makan. Karena meskipun lulusan sarjana teknik, tapi hobi ini tetaplah emak-emak, hobi masak dan makan. Kalo dibilang gampang sih gampang untuk mewujudkan impian ku itu, tinggal pindah ke Bandung, lanjutin usaha ibu (rumah makan yg keuntunganya udah bukan main2 lagi), tapi hati ini masih berat/ belom ada KEBERANIAN untuk ninggalin suami di depok. Atau buka Kupat Tahu Opor di Depok (resep andalan idul fitri/ idul adha keluarga), maknyus pokoknya, resepnya udah ditangan, tinggal  cari tempat dan jalanin, tapi ya itu dia belom punya modal dan KEBERANIAN yg cukup untuk menerima resiko kegagalan (modalnya lumayan gede loh, takuutt.. J ).

Ada juga terbesit, cita2 pengen jadi guru. Guru SMP aja deh, biar ilmunya masih kejangkau dan anak2nya belom terlalu nakal (cita2nya nawar ya…hihihihi). Tapi untuk jadi guru itu perlu sekolah lagi, sekolah pendidikan. Aku ga pede/BERANI untuk ngajar tanpa sekolah lagi, belajar bagaimana caranya mengajar/ mendidik. Dan aku blom punya kesempatan untuk kuliah lagi.  Dalam pikirian aku ini, dengan menjadi guru, kita bukan hanya dapet materi (gaji meskipun tidak besar), tapi kepuasan yg paling besar adalah dapat berbagi ilmu, bermanfaat untuk orang lain, ijasah sarjananya bisa terpakai, hihihihihi, tanpa meninggalkan rumah lama2, ngajar stengah hari gtu  J.

Belom ada KEBERANIaAN, tapi ingin berkarya….

Sebenernya sudah bahagia dengan keadaan sekarang ini, ga punya beban kerajaan, bebas, hanya melakukan hal2 yang menyenangkan seperti, masak, bikin makanan kesukaan anak2 dan suami (secara hobinya makan dan masak, pasti  bahagia banget ngelakuin ini J ), nganter anak sekolah, 24 jam bersama anak2. Kurang bahagia apalagi ya..??? bahagia bangettt…. J.
Tapi sebenernya didalam lubuk hati terdalam itu sangat ingin berkarya, bermanfaat buat semuanya, buat anak2, suami, orang tua. Membahagiakan orang tua dari sisi materi. Dan tentunya sangat ingin punya penghasilan sendiri lagi, karena sejak kelahiran putri pertama saya, aqila, saya memutuskan untuk diam dirumah, berenti bekerja di Perusahaan Telekomunikasi, dimana pada waktu kuliah itu adalah mimpi besar saya.

Terus berfikir dan mencari bisnis yang cocok untuk saya jalankan, yang sesuai dengan keadaan/kemampuan saya sekarang ini (keadaan saya : susah keluar rumah, sering online, ga punya modal gede). Setelah sekian lama mantengin fb orang (bener gay aha bahasanya J ) melihat bisnis yg dilakukan orang2, melihat ibu2 yg sukses dari rumah, akhirnya saya memukan jawabanya, Oriflame.

Ya bisnis Oriflame bersama dBC Network , dengan modal yang kecil, 49.900 rupiah, membuat saya BERANI mengambil langkah ini (toh kalo gagal juga ga rugi2 amat, itung2 jajan bakso 5 porsi J ). Nah yang bikin saya pede/BERANI mengambil jalan ini karena di dBC Network ini kita tidak akan sendirian, banyak temen2/upline yang akan membantu. Upline2 yg sudah tau bisnis ini lebih dulu akan bersedia membimbing kita, sehingga kita akan sukses bersama. Belajar dari yang sudah membuktikanya, bisnis ini bisnis nyata. Nyata hasilnya buat orang yang serius menjalankanya.

Bismillahirohmanirrohim…semoga sukses. Tak lupa terimakasih banyak buat suamiku, @suwito, yang telah memberikan ijin untuk gabung di bisnis ini. Ijin-nya menjadi titik awal KEBERANIAN saya untuk serius di bisnis ini.

Ayo temen2 yang masih merasa bingung/takut memulai bisnis…cobain bisnis oriflame yuk….
Sebernnya cita cita paling dalam itu adalah punya sebuahrumah makan. Karena meskipun lulusan sarjana teknik, tapi hobi ini tetaplahemak-emak, hobi masak dan makan. Kalo dibilang gampang sih gampang untukmewujudkan impian ku itu, tinggal pindah ke Bandung, lanjutin usaha ibu (rumahmakan yg keuntunganya udah bukan main2 lagi), tapi hati ini masih berat/ belomada KEBERANIAN untuk berpisah dengan suamiyg kerja di Jakarta. Atau buka warung Kupat Tahu Opor di Depok (resep andalan idul fitri/ iduladha keluarga), maknyus pokoknya, resepnya udah ditangan, tinggal  cari tempat dan jalanin, tapi ya itu diabelom punya modal dan KEBERANIAN ygcukup untuk menerima resiko kegagalan (modalnya lumayan gede loh, takuutt.. )

Ada juga terbesit, cita2 pengen jadi guru. Guru SMP aja deh,biar ilmunya masih kejangkau dan anak2nya belom terlalu nakal (cita2nya nawarya…hihihihi). Tapi untuk jadi guru itu perlu sekolah lagi, sekolah pendidikan. Akuga pede/BERANI untuk ngajar tanpasekolah lagi, belajar bagaimana caranya mengajar/ mendidik. Dan aku blom punyakesempatan untuk kuliah lagi.  Dalampikirian aku ini, dengan menjadi guru, kita bukan hanya dapet materi (gajimeskipun tidak besar), tapi kepuasan yg paling besar adalah dapat berbagi ilmu,bermanfaat untuk orang lain, ijasah sarjananya bisa terpakai, hihihihihi, tanpameninggalkan rumah lama2, ngajar stengah hari gtu .. :).

Belom ada KEBERANIaAN, tapi ingin berkarya….

Sebenernya sudah bahagia dengan keadaan sekarang ini, gapunya beban kerajaan, bebas, hanya melakukan hal2 yang menyenangkan seperti,masak, bikin makanan kesukaan anak2 dan suami (secara hobinya makan dan masak,pasti  bahagia banget ngelakuin ini :) ), nganter anaksekolah, 24 jam bersama anak2. Kurang bahagia apalagi ya..??? bahagia bangettt… :).
Tapi sebenernya didalam lubuk hati terdalam,  sangat inginberkarya, bermanfaat buat semuanya, buat anak2, suami, orang tua. Membahagiakanorang tua dari sisi materi. Dan tentunya sangat ingin punya penghasilan sendirilagi, karena sejak kelahiran putri pertama saya, aqila, saya memutuskan untukdiam dirumah, berenti bekerja di Perusahaan Telekomunikasi, dimana pada waktukuliah itu adalah mimpi besar saya.

Terus berfikir dan mencari bisnis yang cocok untuk sayajalankan, yang sesuai dengan keadaan/kemampuan saya sekarang ini (keadaan saya: susah keluar rumah, sering online, ga punya modal gede). Setelah sekian lamamantengin fb orang (bener ga ya aha bahasanya :) ) melihat bisnis yg dilakukan orang2, melihat ibu2 yg sukses dari rumah, akhirnyasaya menemukan jawabanya, Oriflame.

Ya bisnis Oriflame bersama dBC Network , dengan modal yangkecil, 49.900 rupiah, membuat saya BERANImengambil langkah ini (toh kalo gagal juga ga rugi2 amat, itung2 jajanbakso 5 porsi :) ).Nah yang bikin saya pede/BERANImengambil jalan ini karena di dBC Network ini kita tidak akan sendirian, banyaktemen2/upline yang akan membantu. Upline2 yg sudah tau bisnis ini lebih duluakan bersedia membimbing kita, sehingga kita akan sukses bersama. Belajar dariyang sudah membuktikanya, bisnis ini bisnis nyata. Nyata hasilnya buat orangyang serius menjalankanya.

Bismillahirohmanirrohim…semoga sukses. Tak lupa terimakasihbanyak buat suamiku, @mas wiet, yang telah memberikan ijin untuk gabung di bisnisini. Ijin-nya menjadi titik awal KEBERANIANsaya untuk serius di bisnis ini.

Ayo temen2 yang masih merasa bingung/takut memulai bisnis…cobain bisnis oriflame yuk…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar